Minggu, 04 Juli 2010

Ups! ternyata...

tok..tok..tok..
Ros, jadi gak?! kata suara yang muncul dibalik pintu kamarku...
ngantuk...!!! kataku sambil membenarkan posisi tidur...
kamu tu gimana sih ros, kamu yg ngajakin aku lari pagi tapi kamu masih tidur...
ros !! bangun, cptn...klo gak q marah neh...kata wulan sewot,
ih..tu ank kok jadi ngambek gitu sih, pikirku.
iya ya, bentar lan, q cuci muka n ganti baju dulu...tunggu ya sayang...

lama banget sih, kata wulan, setelah aku keluar dari kamarku...
iya ya, maaf ya nunggux lama..udah ah, jangan pke ngambek gitu..ntr cantiknya lari loh...godaku, wulan tertawa sambil menarik tanganku, ayo cpt...keburu siang...

aku n wulan setiap minggu pagi rajin lari, bukan apa-apa hanya untuk "cuci mata"...
sambil berlari-lari kecil kami ngobrol n bercanda...ya, wulan mang sahabat terbaikku...

ros, tuh da cowok keren, kata wulan tiba-tiba...
mana lan..kataku, sambil mencari cowok yang wulan maksud...
kama tuh kok tau aja sih klo ada cowok keren, wulan memang hebat...kataku menggoda wulan...ih, biarin suka-suka q donk, km tuh seharusnya berterimakasih ma aku karena dah aku kasih tau klo ada cowok keren..., ye...gak ngaruh atuh buk...mang apa untungnya buat aku...kataku, udah ah, q pngen ngeliatin tu cowok, kata wulan bersemangat...ckckckc, dasar cewek dah lama gak dibelai...kataku sambil tertawa,

kami berdua merhatiin tu cowok, selera wulan mang tinggi, cowok tu mang cakep...tapi...ah, mungkin tu karena q ngeliatnya dari jauh...pikirku...
beberapa lama kemudian tu cowok menghilang...ya, mungkin dah pulang pikirku...
ros, pulang yuk, kata wulan, uhhhh...dasar lu lan...pasti gara-gara tu cowok hilang mu langsung ngajakin q pulang...sambil tertawa, hehehe tau aja lu ros...
setelah itu kami berdua melangkah meninggalkan alun-alun tempat kami bertemu dengan cowok "keren" tadi...

setelah melihat cowok "keren" pada pagi itu, kami, ups, tepatnya wulan semakin bersemangat lari pagi...

hampir setiap minggu aku n wulan bertemu dengan cwok "keren" itu, pernah kami duduk didekat cowok "keren" itu berkumpul ma temen-temennya...ya, mang tu cowok keren, tapi...ah, mungkin karena tu cowok kelewat keren, pikirku,
semakin lama aku n wulan semakin mengagumi ketampanan cowok itu, n suatu hari kami nekad ngikutin tu cowok, ros, kita ikutin tu cowok gimana? dmn sih rumah tu cowok, kata wulan penuh semangat, okay, siapa takut, jawabq...sambil ngomongin tu cowok kami ngikutin tu cowok, tapi kami bisa pastikan tu cowok gak curiga kalo ada yang ngikutin...hehehe,

ohhh, ternyata disitu rumah tu cowok...kata wulan, setelah kami liat tu cowok mulai memasuki sebuah rumah...hmmm...ros, misi kita berhasil...kata wulan menyerangai...q tersenyum, iya lan, kita berhasil, q ingin cepat-cepat mendapat jawaban tentang apa yang aku pikirkan sejak ketemu ma tu cowok...pikirku.
akhirnya, kami pulang dengan pikiran masing-masing...

Malamnya,
aku mendapat tugas beli obat di apotik, wah...q paling senang klo keluar rumah malam hari, secara gak kepanasan gitu...
sambil mengendarai motor kesayanganku q menuju apotik...
dan, aku melihat cewek dengan rok mini itu lagi, sepintas aku sangat mengenal wajahnya...tapi, ah, masa sih, kataku, lagi-lagi menipis pikiran yang aku sendiri meragukannya...sebelumnya aku pernah melihat cewek itu, ya...sebelum q dan wulan bertemu dengan cowok "keren" itu...

setelah melihat cewek dengan rok mini itu, pikiranku selalu tertuju pada cowok "keren" itu...setibanya dirumahpun aku masih memikirkan cewek dengan rok mini itu...
ah, semakin penasaran aku dibuatnya...
tanpa pikir panjang lagi, aku memustuskan memecahkan semua teka-teki yang ada di otakku, okay, kita buktikan sekarang!!!pikirku, sambil mengendarai motorku, aku menuju tempat dimana q melihat cewek dengan rok mini itu, semoga cewek itu masih disana, harapku...
aku lega, karena cewek itu masih ada ditempat yang tadi, dia lagi ngobrol sama temen ceweknya...setelah memperhatikan tingkah lakunya aku semakin yakin klo cewek dengan rok mini tu da hubungannya dengan cowok "keren" itu...ya, Allah, benarkah pikiranku selama ini...klo bener, kasihan wulan, pasti dia gak percaya...

menit berganti jam, q semakin yakin dengan pikiranku, jam sudah menunjukkan jam 11, pasti ayahku marah besar...aku belun pulang jam sigini, tapi, aku nekad, hanya malam ini yah, aku hanya ingin mastiin,,,
alhamdulillah, tu cewek kayaknya mo pulang...
sambil ngidupin motorku, aku merhatiin tu cewek...jangan sampai kehilangan jejak, pikirku... cewek itu, bersama temennya jalan kaki...menuju jalan itu, jalan dimana aku pernah ngikutin cowok "keren" itu...aku semakin takut, mengingat wulan terobsesi ma cowok "keren" itu...ah, semakin ngelantur aja pikiranku, padahal apa yg q takutin blm tentu bener...
perasaanku gak enak, cewek itu melangkah menuju arah yang sama dengan cowok "keren" itu, dan akhirnya, apa yang aku takutin terjadi, cewek itu masuk ke halaman rumah yang sama seperti cowok "keren" itu...ya Allah, sebenarnya apa yang terjadi???
sambil melambaikan tangannya pada temen cewek itu, dia langsung masuk kedalam rumahnya, temen cewek itu terus berjalan sendirian...

aku memberanikan diri mendekati cewek yang berjalan didepanq, setelah q naruh motorku dipinggi jalan, q langsung manggil cewek itu, mbk...kataku memanggil cewek itu, saat itu juga dia menoleh dan menatapku heran, maaf mbk, saya mengganggu kataku sambil berjabat tangan dengan cewek itu, iya ada apa ya? tanya tu cewek, dengan gayanya yang centil, klo boleh tau mbak yang bareng ma mbak tadi tu temen mbak ya...? tanyaku hati-hati...(wah, ada yang gak beres neh, pikirku setelah merhatiin wajah cewek didepan dengan gayanya)...
sambil membenarkan rambutnya cewek itu menjawab, si rani maksud kamu? kata cewek itu balik bertanya...iya mbak, jawabku...
iya dia temen aku, kata cewek itu sambil menundukkan kepalanya, seperti berfikir akan suatu hal...apa cewek ini tau maksudku menghampirinya dan bertanya tentang cewek rok mini tadi, pikirku...
gak lama kemudian, cewek itu mengangkat kepalanya dan tersenyum, kamu gak usah kaget dengan Rani, aku tau maksud kamu bertanya tentang dia, karena aku tau kalau kamu dari tadi ngikutin kami berdua, apa sebelumnya kamu pernah bertemu dengan cowok yang sepintas mirip dengan rani??? tanya cewek itu, kontan saat itu aku terkesiap, kaget, i...ya...jawabku terbata-bata, menahan rasa sesak didadaku...
pasti cowok yang kamu liat tu Roni, kata cewek itu, aku semakin tidak mengerti dan semakin takut, cewek yang kamu liat tadi itu Roni...
pasti kamu heran, sebenarnya kalau pagi dia Roni dan kalau malam dia Rani...kata cewek itu, dengan gaya khasnya "centil"...
apa??? kok bisa, tanyaku, dah lah, aku gak perlu jawab pertanyaanmu, kata cewek itu ketus, mang kamu da urusan apa ma Rani? tanya cewek itu tiba-tiba, gak da apa2 mbak, roni tu temen temennya aku, kataku ngeles, oh ya dah klo gitu aku mo pulang...iya, maksih ya mbk, kataku...sambil berbalik ngambil motorku, q ngomong sendiri, ternyata apa yang takutin selama ini benar, ya Allah Lan, km terobsesi ma orang yang salah...kataku, tidak percaya ma apa yang dikatakan cewek barusan...

setibanya dirumah, awalnya aku dimarahin ma ortu, tapi setelah aku jelasin ortuku ngerti, dan esoknya...

Ros,...teriak Wulan seperti biasa klo dia kerumah, dia langsung kekamarku...
Ros, lu kenapa kok bengong ja, cepat tua loh, kata Wulan sambil tertawa...oia Ros, dah gak sabar neh cepet hari minggu, aku pngen ketemu ma tu cowok, aku pngen kenalan ma dia, temenin aku ya Ros, pokoknya tu cowok harus tau klo aku suka ma dia...kata Wulan penuh semangat,...
Lan! Cukup..!!!kataku dengan nada membentak...
lu kenapa Ros, kok ngomong gitu ma aku...
Dia tu WARIA Lan...kataku, dengan nada penyesalan karena dah buat Wulan kecewa..
Wulan bengong, dia gak ngerti kata-kataku...
iya lan........(aku ceritain semuanya sama Wulan)...
Apa????????!!!! gak Ros, aku gak percaya, kata Wulan sambil menangis,
Itu kenyataannya Lan, mu harus ngelupain tu cowok, dia gak pantas buat kamu...kataku menyadarkan Wulan...
Kenapa baru sekarang aku tau semua ini??? kata Wulan penuh penyesalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar